ISO Tujuan Sistem Manajemen Mutu

ISO Tujuan Sistem Manajemen Mutu

ISO Tujuan Sistem Manajemen Mutu

Apa sasaran mutu harus Anda miliki dalam ISO sistem manajemen mutu

Ketika pertama kali mendirikan ISO sistem manajemen mutu salah satu pertanyaan yang paling umum adalah Apa yang harus saya tujuan itu

Salah satu persyaratan dari ISO standar kualitas adalah bahwa organisasi menetapkan dan memantau sasaran mutu. Tidak ada persyaratan spesifik tentang berapa banyak sasaran mutu Anda harus memiliki atau apa tujuan tersebut mungkin. Seperti banyak ISO standar mutu hal ini diserahkan kepada Anda dan Anda auditor.

Setelah hanya satu tujuan kualitas mungkin terlalu sedikit. Memiliki dua puluh mungkin terlalu banyak. Dalam pengalaman ini penulis sebagai manajer berkualitas dan konsultan ISO untuk perusahaan ISO beberapa terdaftar baik untuk memiliki suatu tempat antara sampai sasaran mutu. Itu selalu ide yang baik untuk menjaga sasaran mutu Anda serta sistem mutu seluruh sesederhana mungkin sementara masih memenuhi persyaratan standar ini.

Beberapa orang mungkin merasa bahwa sasaran mutu yang baik harus berhubungan dengan profitabilitas perusahaan. Sebuah kasus yang baik dapat dibuat untuk ini karena kebanyakan perusahaan yang berorientasi profit memegang garis bawah di atas segalanya. Namun saya percaya bahwa hanya melihat keuntungan perusahaan tidak akan cukup dalam ketika memutuskan apa tujuan Anda seharusnya. Laba merupakan indikasi yang baik bahwa perusahaan Anda melakukan sesuatu yang benar tentu saja tapi ada yang lain tujuan yang lebih baik untuk sistem kualitas yang akan membawa Anda lebih banyak keuntungan serta peningkatan kepuasan pelanggan kembali sedikit dan overhead.

Salah satu sasaran mutu yang umum dan yang baik adalah untuk mengukur kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah subyektif untuk memastikan. Dan sulit untuk mengukur menggunakan penggaris mikrometer atau kaliper. Beberapa perusahaan termasuk survei dengan produk mereka menggunakan kartu dicap ditangani dengan berbagai pertanyaan dengan harapan bahwa pelanggan akan menyelesaikan survei dan mengembalikannya ke perusahaan. Sementara beberapa pelanggan meluangkan waktu untuk menyelesaikan survei tersebut jika hanya satu persen dari pelanggan Anda merespon Anda mungkin akan memiliki contoh yang cukup baik dari sikap pelanggan terhadap perusahaan Anda.

Mengukur kepuasan pelanggan biasanya tujuan yang sangat berharga karena kepuasan pelanggan mencakup sebagian besar dari kegiatan perusahaan Anda termasuk penjualan R amp D manufaktur pembelian dll

Pastikan untuk menulis pertanyaan survei Anda sedemikian rupa sehingga mereka dapat dengan mudah mencetak menggunakan sistem numerik. Adalah jauh lebih mudah untuk mengukur peningkatan atau penurunan dalam hal kepuasan pelanggan jika respon masing-masing dapat diberi nomor. Sebagai contoh salah satu sasaran mutu Anda bisa Untuk memiliki skor kepuasan pelanggan dari persen. Jika Anda pernah mencapai tujuan Anda Anda harus meningkatkan tujuan sehingga Anda terus mencoba untuk memperbaiki sistem kualitas Anda.

Tujuan lain kualitas mungkin Jumlah produk yang dikembalikan per bulan menjadi atau kurang. Ini merupakan tujuan mudah dilacak yang juga berhubungan dengan berbagai daerah dari perusahaan Anda. Sebagai contoh kembali mungkin disebabkan karena informasi yang salah yang diberikan oleh penjual. Pengembalian mungkin karena produk cacat. Sebuah kembali bisa kembali karena kesalahan pengiriman. Melacak alasan untuk kembali dan berapa banyak keuntungan yang dikaitkan dengan alasan masing-masing adalah cara yang baik untuk mengetahui di mana perusahaan Anda perlu meningkatkan prosedur.

Bagi Anda berpikir tentang menerapkan ISO Anda sendiri sistem manajemen mutu tips dan banyak lagi dapat ditemukan di

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s